A Very Happy Wedding dearest Neddy :*

“bot aya keluarga si Adi ka imah, tas nentukeun tanggal kumaha ieu asa ngadadak” begitulah kurang lebih isi chit-chat kami tempo hari, yang kemudian membuat Neddy galau memilih dan menentukan Vendor, antara Bandung atau yang dekat saja.

 

Mencari Rumah Cantik Aini

Kecaprukan dalam hidup adalah ingin mengunjungi suatu tempat namun tidak tahu jelasnya tempat itu dimana, jalan apa, kecamatan apa… dengan penuh kepercayaan diri kami menyusuri sepanjang jalan kuningan, dalam keadaan hape ku lowbat dan hape neddy tanpa kuota internet. Akhirnya mentok di depan pemda Kuningan yang sepanjang jalannya dihiasi karangan bunga turut berduka cita karena baru beberapa hari lalu Bupatinya meninggal. Melanjutkan perjalannan mengikuti jalan utama itu habis, dan bertemulah dengan sebuah perempatan pasar entah kumpulan ruko yang lumayn padat..

“urang kamana ieu bot?”

“ka kanan jiganamah, Ned.. bawa kanan wae”

Tiba-tiba galau karena memang gatau kaaan

“ehh jiganamah di kiri, Ned”

“Geus gandeng ieu geus ambil kanan aing”

Karena diselimuti keraguan dan ketidaktahuan, kami putuskan untuk menepi dan bertanya pada penghuni toko alat listrik/elektronik kalo ga salah, dan jawabaannya luar biasa mengejutkan “ini habis jalan ini mbak, kehalang 5 nomor dari sini”

Aku Masuk mobil sambil gakuat nahan ketawa “ned nyaho teu aini dimana? Hahahah eta dihareup laaaah hahah alus nya naluri geografis dan kesotoyan aing”

“alaaah alus-alus, tadi geus hampir nitah kiri mane teh” sambil nyeprit biasa ahaaha (kami memang kalo ngomong suka kaya yang ngajak berantem saling mengkerutkan dahi dan nada yaaaaang begitu tinggi. Mungkin kami kebanyakan minum soda hhahah)

Kekonyolan kedua adalah kami menganggap pemilik vendor ini orang biasa, yang selalu stanby di tempat dan tidak usah membuat janji. HAHHA

Nasib baik sedang berpihak pada Neddy, pemilik Vendor ternyata ada di tempat, coba kalo kesininya besok, si tetehnya gak ada lagi di Jakarta. Haha… disambut hangat oleh teteh, yang kemudian dalam cerita ini kusebut the Indah.. kami memperkenalkan diri dan menjelaskan kekonyolan kenapa bisa sampai disini.. the indahpun membuka brolan tentang pengalaman-pengalamannya merias di majalengka yang kebetulan kuhadiri beberapa.. neddy menjelaskan maksud dan tujuannya dating kesini, serta sedikit menggambarkan pernikahan impiannya seperti apa.. selain menawarkan paket yang tersedia, the indah juga menerima apabila ada referensi lain terus klien ingin kaya gitu. Kebetulan neddy mengambil beberapa contoh dari bandung.. niat awal kaaan memang Cuma survey dan nanya2, namun obrolan dari the indah mengarah pada booking.. hmmmm neddy memutuskan untuk menitip tanggal, dengan pertimbangan karena belum ada pilihan vendor lain dan takut tanggal segtu aini udah full booking jadi bookinglah..

Pulangnya kami mampir makan di RM Palinggihan yg dikenalkan oleh keluarga selly yang kemudian menjadi favorit keluargaku juga dan membahas perihal kekonyolan sepanjang perjalanan dan tiba2 booking tanpa rencana, unutngny neddy mengaku klik saat bertemu th Indah makanya berani booking juga.. sayang ada salah satu staffnya yg kurang asik yang mebuat nedy keluar lagi sprit nya hahaha

 

Helga Catering Hits Majalengka, menjadi pilihan..

Berdasarkan pengalaman beberapa teman Neddy, Helga menjadi satu-satunya pilihan rekomendasi catering yang ada di Majalengka.. datang kesana nanya nanya dan minta price list menu yang tersedia. Ibuny baik banget, dan ternyata setelah prtemuan ke berapa diketahuilah ank si ibu ikut pendaki-pndaki cantik. (haha naon atuh jol ka PPC)

 

Membeli seragam

IMG-20160508-WA0002

Demi gelas batik trusmi

Batik menjadi pilihan seragam untuk saudara-saudara dan kerabat yang cowo, pergilah ke Trusmi kali ini bersama bu Popong dan Anyun serta bos Acong. “bot ngilu meuli batik sih, aing sok ngereng wae mun jeung indung the euy” hahahha neddy edi! Pilihan pertama ke ebatik, bodor banget beberapa miskom dan salahnya lagi aku ikut nimbrung dengan segala kesotoyan, atulah niat aku dibawa the buat jadi penengah ini lumayan runyam juga. Anyun juga sampe bilang “nah wul posisi urang paling bingung the geus kieu( diantara keberpihakan pd bupop atau neddy). Tapi Alhamdulillah lancar, kemudian ke took langganan Bu Pop, salah deui wae ide urang nyimpen mobil di parkiran ebatik karena ngira tokonya deket, gataunya lumayan jauh dipentokan pertigaan, lumayan jalan kaki diteriknya panas Cirebon dng jarak yg aduhai ( Haha ampuun ned!, sungem ma bu Pop).. belanjaannya banyak banget. Untuk seragam perempuan mah nanti di bandung cenah.. kiw dapet seragam lagi, ahiiw (kapan bagiin seragamnya de tiwul?wkwkw)

 

Hari pembagian Kain dan Bukber

 

Baru juga beberapa hari puasa udah ada agenda bukber aja nih tante-tante gengges.. pengkondisian dimulai, bukber dihadiri oleh Aku, Tita, Selly, Hanif dan tentunya Neddy sebagai yang punya acara, bukber berlangsung di kantin JS. Namanya juga ibu-ibu yah, mau ngasihin kain intornya harus kemana-mana dulu, dari mulai ghibahin orang, curhat colongan, bahas menu makan di JS, bahas tiket honeymoon.. terus kita ceg-cengin Nddy yang akans egera bermanis-manis disebuah tempat yg ditentukan kemudian oleh Neddy, belum ada bocoran saat disinimah baru bilang ingin ke Bali aja..  dan nahasan lainnya, acara intinyamah Cuma bentar hmmmm…

 

Anak Gaul PVJ

Puasa, tengah hari, gaje.. gak ada kerjaan di kosan.. inisiatif jemput Neddy dikosannya ngajak maen kemana aja gatau yang penting keluar.. tereeng PVJ jadi pilihan. Alesan nya sih cari baju bedug, tapi ya let see aja kitamah anaknya th suka meleset dari perencanaan, nyata ajaaa pas nyampe sana jadi keingetan cari2 seserahan, sama kostum buat prewed. Beberapa seserhan dibeli, karena memang saat itu Anyun lagi sibuk kerjaan jadi ya yang bisa dibeli sendiri (tanpa didampingi anyun) dibeli dulu(santai, atmnya anun jg ada d neddy :p), jgn ngandelin terus cowo kata Neddy the, harus mandiri haha(bari kaya yg heneg bilang gitu the) terus cari kostum buat prewed, dua tema: casual dan ala2 inces.. yang casual udah dapet, naaah ini aneh bgt pas nyari dress putih yg nedy pengen udah diubek ubek semua store  di pvj yg memungkinkan ada, ternyataaa nihiiiill.. ujung-ujungnya ke Cirebon sama Tita dan langsung dapet tanpa perlu ngubek2 (yang bau2 sweet mah emang Tita pakarnya)

 

Undangan

IMG-20160805-WA0014

Ondangan gaess

Diminta datang pagi-pagi karena banyak yang harus diselesaikan, namuuun apa daya harus ngaret kurang lebih 3 jam karena mandi yang malas, ditambah lagi sang emak minta kesana-kemari dulu.. nyampe rumah kulihat Nedy sedang asik menggunting tali untuk memasang ucapan terimakasih di souvenirnya, (btw itu bungkusin souvenirnya DIY lhoo… mun bisa mah da kabeh digawean ku sorangan bot , begitulh kt doi). Tugasku menghandle undangan Nedy, hanya tinggal menempel nama tamu undangan aja sih yeaaaaaa…. Beberapa kerjaan kuajukan utk dipangkas, semisal ngebungkus undangan neddy yang epic dengan  plastic dan mengantungkan ucapan terimakasih di souvenir bibit tanaman (dgn dalih udah ada di pouch belacu nama pengantin dan tanggal itu udah cukup). “hahha aya maneh mah jadi beberapa kerjaan terpangkas, efisien  bot” (sebenrnya sih antara efisiensi dan lumayan males juga sih neddd ngiket kurang lebih 1000 souvenir yg lumayan rumit jg hahahaha :P).. kemudin sorenya dilanjut engan tausyiah-tausyah cantik dari Bu Hj Pop, ngingetin “semua akan menikah pada waktunya, yang bisa kita lakukan tetap berusaha dan berdoa, jgn kepanasan kaya di sekolah ayeunateh meni rame(tiiiiiiittt… cerita dsekolah disensor). jodoh, pati cilaka mah ntos aya diatur lan, tenang aja semua juga akan ada waktunya, wulan juga nanti pasti ngalamin, sekarangmah mungkin lagi waktunya s neng dulu”

 

Meeting dan Fitting

IMG_20160808_125817

Before meeting

Hari semakin dekat, dan ada beberapa hal yang menjadikan kekhawatiran bertambah “ieu kumaha, aing moal aya siraman wae lah bot” . kepanikan dan kekhawatiran berlebih sangat wajar sekali (mungkin) karena memang khawatir takut acara tdk berjalan lancar, jadi diputuskan untuk minta bertemu stelah pernikahan cep yg kebetulan dihandle juga sama the Indah. Benar saja, respon the Indah membuat Neddy semakin panik, bisa bertemu diatas tanggal 7, itu artinya hanya sekitar H min 6 aja.. but keep calm everything will be allright, senin 8 agustus cus Kuningan, awalnya th Indah kasih saran utk meeting d Cirebon karena memang WO nya dari Cirebon.. tapi Neddy belum Fitting baju akad jadi yawes di Kuningan. Bodor, seru ngobrol-ngobrol sama th Indah disela-sela fitting sampe ngejelasin habis ada orderan paket yg paling mahal dan lumayan rumit konsepnya timur tengah gitu dan ternyata itu acara khitanan. Hahahah  ga berhenti ngakak bareng2 pas bahas ini.. ada 3 opsi baju akad yg diawarkan, Neddy langsung jatuh hati terhadap salahsatunya.. Cuma roknya kurang bear, dicarikan lumayan memakan waktu.. dan selamaaaat ternyta ada yg diinginkan ukurannya.. wes tenang, sama WO juga wes ngobrol banyak soal teknis, seru2 orangnya.. tapiii satu lagi, ada sepatu yang belum sreg jadi sepulan dari Kuningan kita ngemall dulu k Cibon beli sepatu terus ketawa-ktawa naha teu di Cirbon wae meeting na nya apal ek kadieumah hahaha

 

IMG-20160906-WA0002

Fitting baju resepsi foto by wasap

IMG_20160808_144643

Tereeeeng

 

Siraman

IMG_20160812_150621

Siraman 🌹💐

Momen ini hampir saja terlewatkan, gegara galau dan neddy reflex biang “ceng aing teu kudu make siraman wae kitu?” ohh nooo jgn sampe ceng…. Akhirnyaaa tiba hari Siraman, yaa kami team lambit datang telat ke acara, udah mulai sekitar 15 menitan pengajiannya.. Alhamdulillah acara dilalui penuh khidmat dan sesak tangis dari sebagian besar yang hadir.. terlebih calon manten dan orang tua.. (secaraaaaaaa gitu moment-moment terakhir surga sang calon mempelai wanita ada di telapak kaki ibunya, mulai besok kan surganya dibawah ke ridhoan suaminya.. ahhhh sediiiiiiiihh, haru bahagia campur aduuk)

 

Hari H, panik gara2 tangga

Intruksi dari Manten untuk menurunkan gorden gedung yang tabrakan sama tema menghiasi pagi yg lumayan hectic juga karena takut telat dating ke akad.. untungnya tidaaak.. dan alhamdulillah akad berjalan lancer, walo harus ada pengulangan saat ijab karena Adi lupa menyebut satu kalimat “untuk diri saya” uwa atau om nya Anyun yaa itu yg jadi saksi the, bliau lah yang ngeuh ada yg kurang.. yang keduanya alhamdulillaaaaahh SAAAAAH! Selamat, resmi menjdi nyoya Adi :*

Sebagai team riweuh, bridesmaid diminta untuk berangkat duluan ke gedung sambil pesan buket bunga untuk acara lempar bunga ya sekalian nyiapin buat surprise gitu dengan penuh improve.. tadinya mau cake, tapi karena cakenya udah banyak banget yg ngasih jadi kami improve.. bridemaid juga manusia, punya rasa lapar karena belum sarapan jadi intruksi ke gedung lumayan ngayayay karena kita sarapan dulu di alun-alun.. daaaaaaaaaaan pas nyampe gedung kita dikagetkan oleh hilangnya tangga naik-turun ke pelaminan.. kenapa isa? Ini gimana kan panggungya 50 cm? terus gimana nanti pengantn dan tamu undangan naik-turun? Aaakkhh tidaak, panic, riweuh daan mayan bingung juga.. kupoto keadaan dan melapor pada the Lilih sebgai penyambung lidah kepada WO.. the lilih juga kbingungan gatau nanya ke siapa, coba ke mang ucu atau neddy.. tapi ga mungkin ke neddy, hhmmm ahirnya mang ucu datang marah-marah ke WO, tapi kaan emang bukan dari the Indah ini panggungnya jadi gimana dong? Tije uga udah nanya2 ke piul, tapi piul jg gatau setau piul hanya panggung music yg dari mpap.. Entah amnesia atau gara2 panik,  kulupa klo panggung ini dari Papap Rizki dan hanya neddy, aku & the enci yg tau ahahah bodorr, riweuh cari no telp doi dan akhirnya Selly berhasil menelpon papap dan ngomel2, tapi katanya udah ada ko sepaket tapi ini ngilang ahh entahlah mungkin ada hantu tangga yang kelaparan. Hmmmm beruntung ada pak Oji yang berinisiatif mengambil tangga dari sekolah. Ahhhhh ada ada aja…

 

Menyanyikan lagu saat bahagia

IMG-20160813-WA0004

IMG-20160813-WA0002 tengah malam sebelum hari H selly berkabar kalau bajunya belum jadi dan memberi masukan buat lagu yang akan kita nyanyikan “uing nyaho lagu nu kudu dinyanykeun”.. taraaaaa.. saat bahagia ungu ft andien kemudian menjadi pilihan, lagu yang penuh dengan cerita.. sering ddengerin saat kumpul kebo bertiga di kosan selly, dari mulai bangun tidur, terus makan ayam penyet si ibu langganan, mie ayam si mas depan kosan, dan sampe mau tidur lagi lagu ini selalu diputer.. sebenernya dua sih lagu yg selalu diputer Wish You Were Here nya Avri Lavigne juga, tapi yaa karena paciweuh jadi Cuma satu yg bisa kita nyanyikan. (lagian ga cocok juga lagu wish you were here di nikahan :p)

 

Aaaaarrgghhhh… FINALLY.. TOTALLY IM HAPPY ON YOUR WEDDING DAY, BE A SHALEHAH WIFE DEAR!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s