Wisata Gunung Kidul, Yogyakarta

siap cave tubing di Goa pindul

siap cave tubing di Goa pindul


Kekayaan wisata Yogyakarta memang sungguh luar biasa dan beraneka ragam. pesona alam yang disuguhkan Yogya enggan sekali mengantarkan kita pada kata bosan untuk mengunjunginya lagi, Yogya bagi saya adalah sumber ketenangan dan kesederhanaan. ngga ada bosennya sama yogya dan gak bakal saya siakan ajakan siapapun untuk mengunjungi Yogya. ahhh Yogya I Love you :3

Tujuan kunjungan ke Yogya kali ini adalah Gunung Kidul, pagi-pagi sekali saya dan teman-teman udah ada di jogja aja, bangun-bangun udah ada di Ring Road dan saat kesadaran belum kumpul semua saya ditanya jalan menuju wonosari sama mas Malik, lha mbok ya bingung banget…hahaha inisiatif tinggi dari sang sopir(mas Endang) buat nana ke orang yang sedang sama-sama nunggu lampu merah menjadi hijau, dengan petunjuk mas-mas yang tidak kami ketahui namanya kami melanjutkan perjalanan, dan setelah belok ke arah wonosari tiba-tiba mata kami tertuju pada sebuah pojok makan yang sudah ternama dan terkenal kelezatanya. Sop ayam Pak Min cabang wonosari, nyam nyam enyak… apapun makanannya selalu ditemani kecap, kok sop pake kecap? semuaa nanyaa,, hahaha range harga sop pak min cukup terjangkau lho, Rp. 7.000-15.000 perporsinya. selamat menikmati🙂

Berbekal sumber petunjuk dari internet yang mengantarkan saya dan keenam teman saya ke Goa Pindul. salah satu tempat wisata yang menyajikan wisata minat khusus seperti cave tubing, body rafting dan lain-lain. jauh ketika akan memasuki area goa pindul ini jangan kaget ketika banyak warga yang menawarkan jasa untuk mengantar kita ke lokasi, itu yang saya alami bersama teman-teman. kami ditawari jasa oleh salah satu dari mereka dan kami menolak dengan halus, api mereka maksa lho nguntitit kita dari belakang mobil sampai ke lokasi, nah jadi fungsinya apa tuh mereka? hahaha petunjuk apa penguntit?
tiba di lokasi saya dan teman-teman memilih untuk mencoba Cave Tubing dengan membayar tiket sebesar 35rb/orang. kami dibekali perlengkapan Life Jacket dan Ban Pelampung untuk memasuki Goa yang panjangnya kurang lebih 400meter. sebelum turun ke sungai kami diberi pengarahan teknis oleh pemandu serta dipandu untuk memanjatkan doa demi kelancaran di dalam sana. kami diarahkan untuk tetap saling berpegangan pada pegangan yang ada di Ban dan di dalam sana ga boleh berteriak. saya berada di urutan paling depan dan berdekatan dengan pemandu yang menuntun untuk memasuki area goa, di uutan paling belakang ada 1 pemandu lagi yang bertugas memandu teman-teman yang berada d barisan belakang. memasuki area goa pindul disambut tetesan air yang mengucur dari lapisan goa. di sepanjang perjalanan pemandu membagikan informasi mengenai goa.
perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi pantai Baron dan Sundak. baru juga bulan Mei kemaren kesana ehh sekarang kesana lagi deh. Gunung kidul juga terkenal memiliki sederet pantai cantik dan masih jarang dikunjungi wisatawan kecuali pantai Baron, entah karena letaknya yang berada di deretan pertama atau karena apa yaa,, kalo dilihat dari sudut keindahan ga seindah sundak tuh.. tapi kenapa ya ko rame banget, apa jangan-jangan gara-gara rame ini jadi mengurangi keindahannya. pantainya kecil dan pengunjungnya banyak banget, kami pun dibuat bosen, untk mengisi kegajean disana kami putuskan untuk makan siang disana. setelah kenyang ami langsung melanjutkan perjalana menuju pantai sundak, yeay pantai cntik yng terkenal dengan banyakny si bulu babi ini membuat saya kangen perjalanan Mei lalu bersama partner trip kesayangan Neddy yang nekat berdua kabur ke Yogya saat itu hahaa
selamat datang kembali sundak, saya datang dengan cerita berbeda dan beban yang beda pula. sayang sekali saat ini pantainya agi asang, sehingga si bulu babi itu ga keliatan, padahal lucu kalo bsa liat dia dan kita lompa-lompat berusaha menghindarinya.

satu pojok di sundak

satu pojok di sundak

One thought on “Wisata Gunung Kidul, Yogyakarta

  1. trimkasih atas kunjungannya di goa pindul, kami tunggu kunjungan selanjutnya..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s